Pemkab Karo dan Demak Kerjasama Bidang Pertanian dan Infrastruktur

Pemkab Karo menerima

topmetro.news – Pemkab Karo menerima kunjungan kerja Pemkab Demak Jawa Tengah dalam upaya menggerakkan pembangunan infrastruktur dalam mendukung pariwisata Kabupaten Karo.

Rombongan Pemkab Demak terdiri dari Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Demak Gufrin Heru Putranto SKM Mkes (pimpinan rombongan). Lalu, Asisten Adminitrasi dan Umum Hadi Waluyo SH, Kepala Bappeda Litbang Demak Suhasbukit SH MM.

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH bersama Asisten II Ekbang Dapat Kita Sinulingga dan Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi menerima langsung kunker tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Karo menyebutkan, selama dalam kepimimpinannya selalu memberikan semangat suport kepada ASN, supaya bertugas dan bekerja itu harus ikhlas dan tulus.

“Filosofi ini terus saya sampaikan. Sebab perbuatan yang baik itu, kita lakukan belum tentu dihargai oleh orang lain. Namun tetaplah berbuat baik, walaupun bukan terbaik,” ucap Terkelin.

Pertemuan ini anggaplah tausiah, sebagai memotivasi melaksanakan tugas di Pemkab Demak dan diharapkan ke depan antara Pemkab Demak dan Pemkab Karo dapat menjalin kerjasama dalam bentuk MoU (Memory Of understanding).

Persamaan Karo dan Demak

Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Demak Gufrin Heru Putranto mengapresiasi Bupati Karo yang telah menyempatkan dan meluangkan waktu menerima kunjungan. Sekaligus rapat dalam tukar informasi perkembangan pembangunan infrastruktur mendukung pariwisata.

“Apalagi Pemkab Demak dan Pemkab Karo ada persamaan latar belakang pertanian dan pariwisata. Tentu harapan ke depan dapat menjalin hubungan lebih lanjut,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa salut dan senang atas ‘tausiah’ oleh Bupati Karo, yang menjadi guru teladan dalam bertugas.

Untuk itu, katanya, pihaknya dari Pemkab Demak membawa hasil buah-buahan andalan, seperti jambu, belimbing yang merupakan buah sangat terkenal dan diminati pengunjung Demak.

Sementara Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi menambahkan, Karo juga kaya akan buah-buahan. Namun buah tersebut sudah menjalani proses produksi menjadi sirup. Sehingga momen itu dapat menjadi tukar potensi hasil pertanian masing-masing kabupaten.

Dalam pertemuan itu ada kesepakatan, pada Desember 2020, Pemkab Karo dan Pemkab Demak akan melakukan kerjasama dalam bidang pertanian dan infrastruktur.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment